Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fakta-Fakta tentang Dude Harlino

Hai, hai semuaa... gimana kabar kalian? semoga baik-baik aja. Okey dipostinganku kali, aku akan bahas tetang Dude Harlino (my fav actor).


Di Postinganku yang sebelumnya juga aku udah bahas tentang Dude Harlino diantaraya: Dude Harlino, Aktor Terfavorit 2013 ,dan curcol about "DUDE HARLINO"  . Nah, di postinganku tentang Dude kali ini, aku gak akan bahas tentang curcol lagi, tetapi,,,, aku akan bahas/menguak fakta-fakta tentang Dude Harlino. So, hanya EKSLUSIF di blog ku okey,,, baca sampe beres pokoknya.


  • Nama Dude kepanjangan dari Dua Desember (yang tak lain adalah taggal dan bulan lahirnya Dude sendiri). Sedangkan nama Harlino, karna ayahnya Dude suka sama motor Harli, adapun kata No diakhir kata Harli, diambil karna Dude seorang cowok. Dan jadilah DUDE HARLINO.
  • Sinetron yang pertama kali Dude bintangin adalah sinetron "Janji Hati 2" ketika tahun 1999. Lebih tepatnya ketika Dude berumur 19 tahun.
  • Sampai saat ini, Dude sudah main di 5 film, dan 42 sinetron (waduuuhh, diborong nih ) + 3 TVM. Ada kemungkinan juga pasti akan bertambah.
  • Sinetron yang paling fenomenal yang diperankan sama Dude adalah sinetron "Intan", yang nggak bukan pemeran utamanya adalah Naysilla Mirdad. Dan sinetron "Intan" ini sekaligus melejitkan karir Dude sebagai pemain sinetron.
  • Dan, gak hanya itu loh, sinetron "Intan" pun terjalin peran chemistry yang kuat antara Dude dan lawan mainya Naysilla, sehingga Sutradara dan para pemirsa tidak bosan-bosan melihat Dude dan Nay beradu akting sebagai lawan main untuk berbagai sinetron lainnya.
  • Dari pencapaian karir Dude, Dude sudah dinominasikan sebayak 7 kali sebagai "Aktor Terfavorit" di ajang Panasonic Gobel Awards (diantaraya tahun 2007, 2008, 2009,2010, 2011, 2012, 2013). Dan dari 7 kali nominasi berutrur-tururt itu, Dude udah dapet 3 kali Awards tentunya sebagai Aktor Terfavorit (2007, 2010,2013).
  • Selain Panasonic Awards, Dude pun sudah 6 kali dinominasikan di IKCA (Indonesian Kids Choice Awards) sebagai "Aktor Terfavorit" pada tahun 2008, 2009, 2010, 2011, 2012, 2013. Dari 6 kali nominasi itu, Dude dapet 2 awards dari IKCA yaitu tahun 2008, 2009 (tahun 2013 masih menuggu perolehan hasilnya, semoga Dude dapet award nya).
  • Dan Gak hanya itu, pada tahun 2007, Dude dapet pengharagaan sama Mellyana's Guardians sebagai "Star of The Year 2007". Dan juga dapet award sebagai "Bintang Indonesia 2007" oleh Tabloid Bintang Indonesia.
  • Selama tahun 2007 hingga 2009, Dude menjadi bintang televisi termahal di Indonesia (versi Higher-paid TV Star). Dan pada 2011, Dude pun kembali memimpin dalam penerimaan honor tertinggi untuk bintang televisi Indonesia yaitu sekitar 55 Juta Rupiah per episode untuk sinetron.
  • Gara-gara sinetron "Intan" dan beberapa sinetron lainnya yang Dude dan Nay perankan bersama, menyebabkan chemistry di keduanya kuat banget (sampe-sampe banyak yang mengira mereka pacaran sungguhan). Gak hanya itu, banyak yang mengagumi akting Dude sama Nay, sampe-sampe penggemar Dude dan Nay, bersatu menjadi "DuNay Lovers" (Para Pecinta Dude dan Naysilla).
  • Dude dan Nayilla sudah membintangi 5 sinetron bersama sebagai lawan main, diantaranya: Intan, Cahaya, Dia Jantung Hatiku, Do'a dan Karunia, Dewa, dan Jodohku.
  • Di kehidupan percintaan Dude, Dude pernah menjalin kasih dengan pesinteron cantik bernama Asmirandah. Namun, hubungan cinta mereka putus di tengah jalan. Dan entah apa penyebabnya..
  • Pada tahun 2011, Dude dan teman-teman artis lainnya seperti: Adi Nugroho, Christian Sugiono, Titi Kamall, Teuku Wisnu, Shireen Sungkar, Irene Librawati, Thomas Nawilis, dll deh, mereka mendirikan sebuah restoran Jepang bernama "Sushi Miya8i" (Sushi Miyabi). eit,, jangan berpikiran yang enggak-enggak dulu yah.. Kata Dude dan teman-teman, nama Miyabi diambil dari kata Jepang yang artinya megah, mewah, dan spektakuler. Sedangkan kata Sushi nya diambil karna mereka suka sama Sushi. Dan, sampai saat ini Retoran Sushi Miya8i sudah membuka 8 cabang  diantaranya: Kebayoran, Kemang, Tebet, Depok, Kalimalang, Binus Kemanggisan, Rawamangun, dan Bali. Kabarnya di tahun 2013 Sushi Miya8i mau buka cabang lagi, aku doakan deh semoga usah restorannya sukses yah bang Dude..
  • Dan fakta yang terakhir adalah, Dude punya akun jejaring sosial Twitter yaitu @dude2harlino (Follow yang asli ini yah). Tapi inget, Dude gak punya akun Facebook sama sekali. So, janga pada ketipu sama akun Fb maupun FanPage yang mengatasnamakan Dude.
Nah, udah pada tau kan fakata-fakta tentang Dude.. aku bener-bener berharap banget postinganku ini bisa dibaca sama bang Dude nya sendiri. Oh iya, yang udah tau banyak tetang fakta-fakta nya Dude, bisa di share/ komen di postigan ku ini, terus nanti bakalan aku poting back di postingan ku ini. Okey deh see you next time on my posting, bye bye..
Eva Annisasalam
Eva Annisasalam Seorang Hamba Allah yang Mensyukuri Kekurangan dan Kelebihan

3 comments for "Fakta-Fakta tentang Dude Harlino"

  1. ada satu lagi sinetron Abg Dude & Nay iya itu Doa Dan Karunia

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Tolong, kasih komentar yang baik, dan sopan. Thank's before :)