Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mario Teguh sang "Motivator Super"

Haloo sobat blogger, salam super.. dan apa kabar kalian sobat blogger? semoga selalu super. Nah, pasti udah pada tau kan/ udah pada kenal sama kata "salam super" ataupun "super" ? Yah, Mario Teguh yang sering kalian liat di Metro TV, tentunnya diacara Motivation Talkshow yang Mario Teguh sendiri membawaknnya, "Mario Teguh Golden Ways" program Motivation Talkshow yang tayang di MetroTV ini, sangat menyedot perhatian masyarakat banyak dari berbagai kalangan, makanya aku akan bahas di postinganku kali ini tentang Pak Mario Teguh sang "Motivator Super", baca sampe beres yah..



- Asal-Usul Kata "Super"
Kata "Super" sering kita denger dari mulut Pak Mario Teguh sendiri, tapi, ada yang tau gak asal-usul kata "super" itu sendiri sampai terkenal se-Indonesia? ternyata ada banyak yang gak tau yah, okey aku jelasin deh. Setiap kita melihat opening talkshow Mario Teguh Golden Ways, Pak Mario selalu memulai bertanya apa kabar? kepada para audience, lalu para audience menjawab dengan kata "super". Loh koq bisa dijawab pake kata "super" sih, harusnya kan dijawab sama kata "baik"? Nah ini dia jawabannya:



Menurut Pak Mario kata "baik" ternyata kurang tepat untuk jawaban kalimat tanya "apa kabar". Memang jawaban kata "baik" selalu menjadi jawaban semua orang, entah itu dalam keadaan baik sungguhan atau cuman basa-basi doang. Tapi Pak Mario Teguh ngomong "good is not enough, when better is possible" (yang artinya "baik saja tidak cukup, bila baik itu adalah kemungkinannya"). Nah udah gitu, potongan kalimat tadi dicerna dan dibentuk,lalu dipadatkan menjadi satu kata yang sederhana tapi mengandung arti yang power banget yaitu "Super". Yah jawabn "Super" lebih baik daripada kata "baik" itu tadi, karna mengandung satu kata yang kuat banget , meskipun diri atau jiwa kita sedang dalam keadaan tidak sehat, tapi dengan jawaban kata "Super", inilah kita bisa menjadi jiwa yang kuat, dan super. Oh iya kata "Super" juga, bisa mengubah cara pandang kita terhadap orang lain maupun kita sendiri untuk menjadi seseorang yang besar.

- Iman dan Keyakinan yang "Super"
Sebenarnya ada yang pada tau gak sih nama asli dari Pak Mario? hmm, ada yang masih belum tau yah, nama asli Pak Mario adalah Sis Mayono Teguh (hayooo,, pada tercengang..), nah Pak Mario lahir di Makassar tanggal 5 maret 1946, Pak Mario punya darah bugis, Arab dari Ibunya Pak Mario, sedangkan dari Bapaknya Pak Mario punya darah Tionghoa berlatar belakang Nahdatul Ulama, tapi anehnya dengan jejak darah/ keturunan itu semua, Pak Mario secara fisik dan wajah gak punya tampang kearab-araban.

Dari semua itu, banyak yang nanyain tentang agama/keyakinan Pak Mario, apakah Muslim, Kristen, Buddha, Hindu, atau bahkan seorang Muallaf? untuk pertanyaan yang satu ini jawabannya adalah Pak Mario adalah seorang Muslim sejak Lahir. Tapi tunggu, banyak loh yang gak nyangka Pak Mario seorang Muslim, gimana enggak coba, Pak Mario itu jarang banget pake pakaian muslim. Pakaian Favorit Pak Mario aja selalu Jas, selain pakaian, cara bicara dan gaya Pak Mario selalu jadi ukuran dalam setiap pertanyaan masyarakat dalam menduga-duga keyakinan/agama Pak Mario.

Sasat berbincang diacara talkshow, Pak Mario ngaku bahwa gaya bicaranya memang gak lazim sebagai seorang Muslim. Tapi Pak Mario ngasih pernyataan "Mengapa mesti membatasi agama yang besar itu dalam pengertian-pengertian yang sempit terbatas dalam berkata-kata". Pak Mario juga fasih banget berbincang-bincang tentang Tuhan, sampe dogmatis banget, pantes aja kebanyakan orang nganggap Pak Mario adalah Pastoor/ Pendeta (itu salah besar).

Pada umur 17 tahun, Pak Mario pernah marah pada Tuhan, Pak Mario terus berpikir tentang Tuhan karna banyak ketidakadilan yang terjadi dihidup Pak Mario, kemiskinan yang membelenggu keluarga Pak Mario sampe-sampe Pak Mario ingin pindah agama (ih ngeri yah,, dont try deh) Tapi disisi lain Pak Mario nafsu akan identitas keyakinannya, dan sebelum pindah agama, Pak Mario membaca lembar demi lembar semua kitab suci yang ada di dunia (BAYANGKAN... baca semua kitab suci? kalo aku sih ogah, mending baca 1 kitab suci aja Al-Qur'an). Nah dari situlah Pak Mario membandingkan semua ajaran agama, dan ternyata agama islam lah yang kembali Pak Mario pilih, dan Pak Mario sangat-sangat meyakini bahwa Islam adalah agama pilihannya (Subhanallah..)


-Super Fans
Gak hanya itu Pak Mario Teguh sampai terkenal ke jejaring sosial Facebook maupun Twitter. Di Facebook, Pak Mario gak jarang mengupdate statusnya dengan kata-kata do'a/ motivasi, dan hasilnya? hasilnya, ribuan orang berkomentar dan memberikan tanda like. Bahkan Pak Mario Motivator pertama di Indonesia yang dapet Jutaan Like FanPage di Facebook (kalau mau like bisa klikdisini). Banyak orang menempatkan Pak Mario sebagai penyambung do'a antara Ustadz atau Pendeta. Pak Mario menjamin 100% nasihatnya berguna, tapi apa jaminanya?

Jaminannya, Pak Mario bisa kembalikan penderitaan lagi jika tidak ikut nasihatnya, nah, dari pernyataan itu pasti orang-orang gak mau menaglaami hal yang gak enak itu bukan? So, pasti mereka nurut dan ngerasin apa perbedannya. But, Nasihat apa yang ampuh banget sampe Pak Mario berani jamin 100%? Menurut Pak Mario: "Ah, sederhana aja, semua referensi saya cek di al-qur'an dan hadist Nabi, lalu semuanya saya buktikan di kehidupan nyata". (Nah kalo kyk gini aku demen banget..)

Okey sobat, udah dulu yah penjelasan tentang Mario Teguh, semoga artikel/postinganku ini bermanfaat buat kalian semua,, See you next time on my posting, "salam super"..
Eva Annisasalam
Eva Annisasalam Seorang Hamba Allah yang Mensyukuri Kekurangan dan Kelebihan

Post a Comment for "Mario Teguh sang "Motivator Super""