Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Andrew Darwis, Tokoh Inspiratif

Hei sobat blogger,,, hmmm, pada tau KASKUS dong? Hah.. ada yang masih belum tau juga?? Bagi yang belum tau KASKUS, adalah situs froum diskusi, situs jual beli online, dan komunitas KASKUS tentunya. KASKUS kepanjangan dari Kasak-Kusuk yang berarti bergosip, didirikan sejak 6-November-1999 (wah, kalau taun 99 sih, aku masih umur 4 tahun, TK lebih tepatnya). But, pada tau gak sih siapa yang buat situs KASKUS tersebut? Yap! Andrew Darwis lah sang C-O Founder of KASKUS (si Pembuat KASKUS). Nah, pada postinganku kali ini, aku akan postingin tentang Andrew Darwis seorang Tokoh Inspiratif Indonesia, makanya baca sampe beres yah...





Nah, buat yang udah dan lama berselancar di dunia KASKUS khususnya para KASKUSERS (Para Komunitas KASKUS), pasti tau dong Andrew Darwis, lebih tepatnya Bapak Andrew Darwis (cieellah,,, bukan maksud aku ngatain Andrew Darwis Bapak-bapak loh, tapi itu loh umurnya yang udah bisa/ pantes disebut Bapak-bapak). Yah, Pria berumur 33 tahun ini (WHAT?? 33 tahun, masa iya sih, tampang kayak BoyBand umur 33 tahun? tapi itulah kenyataannya), oke kembali ke pembahasan, Pria berumur 33 tahun ini, sudah mengelola situs KASKUS selama 13 tahun lamanya, dan dibantu para karyawan.



Berawal dari tugas kampus, dari situlah Pak Andrew punya ide untuk bikin KASKUS (karna melihat pergerakan para Masyarakat/ Mahasiswa yang menggunakan internet sebagai pencari informasi), dengan moda $3 (alias Rp.30.000) untuk membeli server, dan akhirnya KASKUS menjadi lebih berkembang dan mencapai laba Milyaran rupiah tiap bulannya (bayangin MILAYARAN RUPIAH booo..). Tak hanya itu, data statistik mencatatkan member KASKUS/ Para KASKUSERS mencapai 4 Juta member, dan sudah dipastikan juga member KASKUS bertambah setiap detiknya.

Pak Andrew Darwis, sekarang menjabat sebagai Chief Technology Officer (CTO) PT Darta Media Indonesia, sekaligu Pemilik (Owner) KASKUS Network lewat PT Darta Media Indonesia. Oh iya gak lupa juga Pak Andrew pastinya udah jadi Milyader muda di Indonesia sekaligus Enteruperner juga. Dan berkat KASKUS yang semakin berkembang, gak jarang loh dapet beberapa awards, terakhir aku liat kemarin Pak Andrew dinominasikan di ajang "Anugerah Seputar Indonesia Awards 2013" sebagai "Tokoh Inspiratif" dan tentunya bersaing dengan para Tokoh Inspiratif lainnya, (sayangnya, Pak Andrew gak bawa pulang awardsnya, mungkin one day yah Pak..). Eh, gak sampe di situ aja, Pak Andrew sering diundang ke berbagai seminar-seminar, dan tentunya sebagai Narasumber.

Memang sih aku belum ketemu langsung sama beliau (hiks, hiks sedih ;( ) tapi denger-denger dari temen yang udah ketemu langsung sama beliau, Pak Andrew Darwis itu murah senyum, ramah, dan kalau diajak ngobrol sama lawan pembicaranya beliau begitu santai dan easy talk deh pokoknya. Tapi meski aku belum pernah ketemu langsung sama beliau, tapi aku sering banget liat beliau diundang diberbagai talkshow TV, sebagai bintang tamu Inspiratif.

Kalau mau liat Videonya, bisa ditonton dibawah ini:







 

Tapi serius deh, aku gak tau harus ngomong apa soal beliau khususnya kepintaran beliau ini, gimana enggak sih, beliau itu CETTTTARRR MEMBAHANA TERTAMPANG NYATTTA (upps,, sorry Mbak Syahrini), tapi beliau itu: "A Brilian Man", "Young Entrepreneur", "A Billionare", "An Inspiring Man", bahkan "An Inspiring People" juga. Dan gak tau deh mungkin kejeniusan beliau bisa dan hampir mirip sama Einstein? Entahlah, mungkin kalau diukur IQ, ada kemiripan lah...

Oh iya, hampir lupa, ini deh aku kasih biodata singkatnya tentang Pak Andrew Darwis, silahkan dibaca:

  • Nama Lengkap: Andrew Darwis
  • TTL                : 20-Juli-1979
  • Sekolah          : SD Tarakanita Pluit Jakarta
  •                        SMP Tarakanita Pluit Jakarta
  •                        SMA Gandhi National School Ancol 98's Jakarta
  •                        Universitas Sistem Informasi
  •                        Universitas Bina Nusantara 1998
  •                        Universitas Multimedia & Web Design, Art Institute of Seeatle 1999-2003
  •                        Universitas Master of Computer Science, Seattle University 2004-2010
  • Jabatan          : Chief Technology Officer (CTO) PT Darta Media Indonesia
  •                        Pemilik (Owner) KASKUS Network
  • Penghargaan  : The Best Indonesia Communities (versi alexa.com dan Wikipedia)
  •                        KASKUS Web Site that recognized as Indonesia Inovative Top Web Site 2008 (versi Microsoft)
  •                        KASKUS - The Online Inspiring Award 2009 (versi Indosat)
  •                        KASKUS - The Big Place Market 2012 (versi Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono)
  • Twitter           : @adarwis

Nah, udah pada tau kan Biodata Singkat tentang Andrew Darwis, oh iya satu pertanyaan yang belum aku temuin jawabannya sampe sekarang, "Apakah Beliau ini udah punya istri? atau bahkan udah punya anak?" I dont know, pertanyaan itu selalu aja ada di pikiranku ketika melihat beliau, mungkin siapapun yang tau jawabannya bisa share sama aku lewat Twitter @Evannisa11 atau bisa komen langsung diblog ini.

Okey deh, segitu dulu aja postinganku tentang Andrew Darwis, kapan-kapan aku sambung lagi di blog ku. Dan, juga yang tau lebih banyak soal Andrew Darwis bisa langsung komen blog ini atau Twitter kiu @@Evannisa11 .Okkey deh see you next time on my posting bye, bye.,
Eva Annisasalam
Eva Annisasalam Seorang Hamba Allah yang Mensyukuri Kekurangan dan Kelebihan

Post a Comment for "Andrew Darwis, Tokoh Inspiratif"