Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kerja Itu.. Betah atau Butuh???

Hallo semuanya,,, heheh sorry yah,, akhir- akhir ini jarang posting,, maklum udah kerja,, jadi jarang banget buka blog.. btw saya mau curhat nih,,, hhehe baca sampe beres yah,, moga aja gak bikin bosen.. 


Pernah kepikir kalo misalnya punya duit banyak gk usah kerja, pengen ini pengen itu gampang tinggal beli, dan gk usah pake mikir...

But.. semua orang juga tau banyak duit itu semuanya berawal dari BEKERJA... yah kerja. Gak mungkin bgt banyak duit kalo awalnya dulu gk bekerja, termasuk juga orang yang punya titisan orang kaya dari orang tuanya,, mereka juga awalnya pasti bekerja dulu buat jadi kaya,, tapi saya gk nampik hasil banyak duit mereka tuh dengan cara yg kyk gimana,, itu what ever yah.. privacy setiap orang dong tentunya..


Okkey,, jujur dari kecil sampe sekarang baru rasain yang namanya cari duit sendiri... yah dulu waktu kecil sering banget kan minta duit ke ortu buat jajan,, kadang juga suka minta nambah duit jajan kalo duit jajannya gk muat,, atau pernah juga dipake buat ajang modus, heheehe.. *modus nya sih modus kelas teri doang saya mah*.. ya apapun pokoknya minta ke ortu, ya iyalah penghasilan belom punya, siapa lagi yangg bisa dipintain duit klo bukan ortu kita sendiri

Yah.. This Time, and finally,, terhitung dari mulai saya nulis buat tulisan ini saya udah bekerja hampir satu tahun, itu pun di dua PT yang berbeda, dengan sistem kontrak..

Awalnya sih kerja itu biasa lah dianggap sebagai aktivitas sehari" aja,, tapi seiring berjalannya waktu dari hari ke hari, hambatan dan tantangan mulai bermunculan. Dimulai dari: badan mulai susah nyesuain buat tetep survive ditempat kerja lama", dapet partner kerja yg jutek, kerjaan keteter terus, target produksi gak sering goal mulu, leader yg tiap hari kalo briefing suka marah"..ah pokoknya banyakkkk banget kalo disebut satu" mungkin bisa" keder juga kalo dipikir".. but.. dari penderitaan semua itu, saya cuman dpt kesenangan 1 hari, yah meikmati hasil dari kerja kita, hasil dari keringet kita tiap hari.. Yah.. TANGGAL GAJIHAN.. ya iyyallah semua karyawan juga pasti bahagia bgt nyambut tanggal ini,, karna mereka bisa nikmatin hasil kerja mereka itu buat shopping", beli kebutuhan segala macem, ataupun buat yg punya hutang,, bisa bayar hutang pas tanggal gajihan... (hahaay..buat yg satu ini saya gak nampik juga koq)..

Ada sih rasa kepikiran juga,, akhirnya bisa rasain juga apa yg ortu rasain,, ternyata kerja itu kayak gini,, capek nya tiap hari, tapi enaknya cuman sehari pas tanggal gajihan doang. Emang sih,, yg namanya kerja itu capek, dan gk ada yang enak.

Bukan cuman cari duit aja yang didapet, tapi juga pengalaman, wawasan, dan ilmu juga jadi bertambah,, plus jadi banyak temen juga.. jadi mungkin dari bekerja itu ada sisi plus minusnya,,

oh iya,, saya udah lansir, dari puluhan pekerja yang pernah saya tanya mengapa mereka sampai bertahan hingga bertahun tahun sama kerajaan mereka, rata" jawaban mereka bukan kenyamanan atau rasa betah yg mereka dapatkan sampai mereka bertahan bertahun" di tempat kerjaan, tapi melainkan rasa KEBUTUHAN lah yg mendorong mereka untuk tetap survive. yah, BUTUH! semua orang juga BUTUH KERJA, saya juga gak munafik untuk mengatakan benar saya BUTUH KERJA, intinya buat
dapet duit. Munafik bgt kalo ada yg bilang kerja tapi k butuh duit.. iya gk?

Ada yang ngomong kerja itu ngebosenin, bikin capek, bikin pusing, bikin sakit badan,, ah dll deh pokoknya. Semua juga balik lagi ke diri masing-masing.. seberat apapun pekerjaan kita, yang penting kita udah ngelakuin terbaik sama kerjaan kita, apalagi kerja kita itu SAH dan HALAL,, beuhhh pasti duit gajih bakalan berkah, yah meskipun gak seberapa.

Ada harga yang harus dibayar untuk hasil keringat kita. Bukan, bukan cuman gajih aja untuk bayar hasil keringat kita, tapi sebuah kebanggaan lah yang turut serta membayarnya..

So, sejelek-jeleknya pekerjaan kita, asal gk ngerugiin diri orang lain, dan masih dengan jalan yg halal, kita harusnya thumb up bwt diri kita,, karena kita masih diberi kesempatan sama Tuhan buat dapet kerja, dengan jalan yg bener.

Sometimes, peoples laughing at what we do, but here we are, with all what we can do. Although the results are meager. but we are proud of all these... bener gak??
Sabar, kuat, dan bertahan itulah kunci nya, untuk bisa betah di tempat kerja. Oke guys..

okey, deh segitu dulu curcolan saya...
Selamat bekerja, bagi yang sedang bekerja ;)


  • Boleh juga nih dibaca:
          - Antara Pabrik & Garment
          - Catatan Hati Seorang QC
Eva Annisasalam
Eva Annisasalam Seorang Hamba Allah yang Mensyukuri Kekurangan dan Kelebihan

Post a Comment for "Kerja Itu.. Betah atau Butuh???"