Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Curcol: tentang Robin Van Persie

Hei, hei sobat blogger, kali ini aku mau postingin tentang my favorite Star of Football, yaitu Robin Van Persie,,, nah, disini aku akan ngulas tentang sosok RVP itu sendiri, mau tau kelanjutannya, baca sampe beres yah..


Robin Van Persie yang terlahir di kota Rotterdam Belanda pada tanggal 6 Agustus 1983 putra dari dua orang seniman yaitu sang ibu José Ras adalah seorang pelukis dan desainer perhiasan yang juga berprofesi sebagai pengajar anak-anak berkebutuhan khusus. Ayahnya Bob seorang pematung. Sejak kecil Van Persie sebenarnya didorong untuk mengikuti jejak orang tuanya sebagai seniman namun dia lebih suka menekuni sepak bola. Nah,mau tau kelanjutannya tetang curcolan Van Persie, baca sampe beres yah

 - Van Persie punya darah Indonesia??

 Aha! yang satu ini, memang betul adanya, kalo RVP punya darah Indonesia, yaitu dari nenek kandungnya. Nenek RVP seniri lahir di Surabaya, Jadi, RVP masih punya saudara jauh di Indonesia.. (tanggal 7 juni nanti, TimNas Netherland bakalan tanding ke Indonesia termasuk Van Persie juga, siapa tau Van Persie mau mudik ke kampung halaman neneknya, yang ada di Surabaya), semoga deh..

- Apakah Robin Van Persie seorang Muslim??


Salah satu informasi yang paling banyak dicari oleh para pecinta sepakbola (termasuk aku) mengenai Curcol Robin Van Persie di Google adalah status Agama yang dianutnya saat ini, misalnya “Robin Van Persie Muslim”, “Robin Van Persie Mualaf”, “Robin Van Persie Islam” dll. Ini tidak terlepas dari pernikahan RVP dengan seorang gadis beragama Islam berdarah Maroko-Belanda bernama Bouchra Elbali dan memiliki dua orang anak bernama Moslem yaitu Shaqueel dan Dina Layla, karena itulah hingga sekarang masih ramai orang menyatakan jika Robin Van Persie itu Islam.

Faktanya nih,  berdasarkan wawancara terakhir Van Persie dengan Dutch Football empat tahun lalu, Van Persie membantah rumor keislamannya tersebut, RVP mengaku dibesarkan secara liberal (agnostik) dikeluarganya sejak kecil jadi ia menyatakan tidak mengikuti agama istrinya yaitu Islam, juga Kristen atau Yahudi berikut adalah petikan wawancaranya:

“Sangat penting untuk menjadi orang baik, mengambilnya sebagai titik awal untuk mengembangkan diri dan membantu orang lain. Ketika Anda membantu orang lain, itu akan baik untuk hati Anda.”
“Kadang-kadang saya mendengar orang-orang menyuarakan nama baik dan bantuan mereka. Bantuan harus datang dari hati, bukan dari ego Anda.”.

Dan menurutnya ia tidak membutuhkan agama untuk itu. “Saya percaya pada diri sendiri. Bila Anda seorang pria yang baik, itu akan membawa hal positif kepada masyarakat. Sebuah dunia yang lebih baik selalu dimulai di rumah. Betul tidak?”

Lantas bagaimana dengan berita yang menyatakan bahwa anda seorang Muslim?
“Itu tidak benar. Saya bukan seorang Muslim, bukan pula seorang Kristen, dan bukan juga seorang Yahudi. Saya telah dibesarkan secara bebas. Jika Anda ingin menjadi seorang Muslim, itu harus datang dari hati. Saya tidak akan melakukannya hanya untuk menyenangkan istri saya” pungkas RVP sendiri. So, gimana nih, kalo Van Persie itu seorang seorang yang menganut Buddha, HBindu, atau bahkan Atheis???, I dont know..

- Kisah Cinta Robin Van Persie 




Pada artikel tentang Robin Van Persie ini juga dikisahkan kisah cinta RVP dengan sang istri bermula saat Van Persie masih memperkuat klub Belanda Feyenoord, RVP bertemu dengan Bouchra (yang sekarang istrinya) karena salah satu teman mencomblangkan mereka. Kabarnya di usia 19 tahun Bouchra adalah cinta pertama dan terakhir Van Persie (ihh, co cweet) walaupun percintaan mereka terbilang terjal dan rumit karena “Pihak orang tua Bouchra saat itu tidak setuju saya memacari putri mereka,” ujar Van Persie seperti dilansir Dutch Football pada (08/04/2008).

Selain karena alasan berbeda keyakinan, saat itu Van Persie semasa SMA juga terkenal sangat bengal dan pembuat onar hingga nyaris setiap hari dikeluarkan dari kelas (ngeri yah). Namun setelah perjuangan dua tahun akhirnya Van Persie bisa meyakinkan calon mertuanya hingga akhirnya diizinkan menikahi Bouchra dan mengajaknya tinggal di distrik Hampstead, utara Ibu Kota London saat pemain Belanda itu dibeli Arsenal.
Kisah cinta keduanya tidak mulus. Pada 2005, Van Persia malah berulah karena selingkuh dengan model belia bernama Sandra Boma Krijgsman. Bouchra jelas kecewa, namun dia memaafkan RVP hingga kini mereka dikaruniai Shaqueel dan Dina Layla. Karena kesetiaan itulah hingga kini Van Persie sangat menurut dengan istrinya.

-Kenapa Rambut Robin Van Persie beruban??


 Aha, petanyaan yang aneh satu ini, belum terjawab sama Van Persie sendiri (aku juga gak tau). Kalo diperhatikan umur Van Persie sekarang yang mau menginjak umur 30, tentunya terbilang muda, apalagi belum ada tanda keriput diwajah. Tapi anehnya, kenapa rambut RVP itu sendiri banyak ubannya, yah?? bisa diliat di bawah ini:

Padahal nih, usia Van Persie kan belum tua-tua amat, lagian aku perhatiin dibanding sama Mamah ku yang udah mencapai usia 40, belum terlihat banyak ubannya, dibanding Van Persie sendiri.. Ah, mungkin karna rambut Van Persie aja yang punya kelainan, atau Van Persie sendiri punya banyak masalah, sehingga mengakibatkan rambut Van Persie banyak ubannya. 

Tapi nih, Van Persie sendiri, kayaknya enjoy banget, dan gak keliatan mempermasalahkan rambutnya yang banyak ubannya itu. Nah, bisa ditiru tuh sam artis-artis atau siapapun, kalo ada rambut ubannya, jangan sedikit-sedikit di pikok, atau diwarnain, karna entar malu sendiri, kalo misalnya kulit udah keriput kemana-mana, lah ini rambut masih item aja, kan gak mungkin banget, iya gak??

Oh iya, sekedar mau berbagi aja, ini ada sedikit biodata tentang RVP, mungkin buat kalian yang belum tau, bisa dibaca:

Nama Lengkap     : Robin Van Persie
Nama Panggilan   : Van Persie
Nama Singkatan   : RVP
TTL                        : Rotterdam, Belanda  06-Agustus-1983
Kewarganegaraan  : Belanda
Istri                        : Bouchra Elbali (sejak 31-maret-2004)
Anak                      : Shaqueel van Persie (laki-laki 2006)
                               :  Dina Lyla van Persie (Perempuan 2009)
Tinggi Badan         : 183 cm
Tahun Aktif            : Sejak di Arsenal (2004-2012) 
                                sekarang di Manchester United
Team Club              : Manchester United

Twitter:                  : @persie_official 
Facebook               : Robin van Persie 
Website                  : robinvanpersie.com 

Okey deh, sekian dulu tentang curcolan Robin Van Persie, kapan-kapan deh aku sambung lagi,, bye,, bye,,
Eva Annisasalam
Eva Annisasalam Seorang Hamba Allah yang Mensyukuri Kekurangan dan Kelebihan

Post a Comment for "Curcol: tentang Robin Van Persie"