Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

The X Factor USA Season 2

Hey Sobat bloger,, kali ini aku mau postingin tentang talent show program yaitu The X Factor USA Season 2. hmmmm,, pasti ada sobat bloger yang sebagian udah pada tau dong yah program ini. seperti yang udah aku sebutkan tadi The X Factor Season 2 ini adalah program pencarian bakat dalam bidang menyanyi. Nah sekedar mau share aja, program The X Factor ini  sukses digelar di beberapa Negara, khususnya di Amerika sendiri. Sedangkan di Indonesia baru mau digelar tahap audisi season 1 (sedikit lambat sih, tapi udah untung di Indonesia mau di gelar juga).


Di ajang The X Factor ini mungkin para sobat bloger mengangap mirip sekali dengan program American Idol/ idol-idol sejenisnya, tapi di di ajang The X Factor ini banyak perbedaanya, contoh: diajang The X Factor ini bisa tersedia untuk Solo, Duo, Trio, bahkan Grup sekalipun, dan hebatnya di ajang ini ini batas usia terbuka lebar dari 13-30 tahun keatas (bisa dipastikan ajang ini terbuka dari muda sampai tua). sedangkan ajang semisal American Idol atau idol-idol lainnya hanya tersedia untuk Solo saja, batas usianyapun di mulai dari 16-27 tahun. jadi menurut aku pribadi secara kualitas The X Factor menampilkan yang terdepan.

Sekedar mau share aja nih, The X Factor season1 berformat UK/Inggris, dan di season perta berhasil dimenangkan oleh Melanie Amaro. Amaro membawa pulang uang rekaman sebesar $5 dollar, dan dilabeli oleh perusahaan rekaman Epic Record.

The X Factor USA Season 2



Disiarkan oleh:
- FOX (Stasiun TV Setempat/ Amerika)
- B Channel TV (Kamis-Jum'at 21:00 WIB)
  Siaran ulang dalam teks Indoneisa Sabtu 20:00 WIB, Minggu 17:45 WIB

Juri The X Factor USA Season 2

Di The X Factor Amerika Season 1/ Format UK, terdapat 4 juri, 2 diantaranya pria bernama: Simon Cowell, L.A Reid, dan 2 juri diantaranya wanita bernama: Paula Abdul, Nicole Scherzinger, dan 1 lagi juri tambahan wanita yaitu Cheryl Cole. Cowell dan Reid masih menjabat di The X Facor Season 2 ini, sedangka juri wanita yaang 3 itu, sudah tidak lagi, digantikan dengan Britney Spears, dan Demi Lovato.


1. Simon Cowell



Udah pada tau dong yah sama juri yang satu ini, yah namanya Simon Cowell. Simon selalu saja mengkritik para kontestan dengan sangat pedas, bahkan komentarnya pu menjadi kontroversial loh sobat. yah mungkin itu udah waktanya Simon kali yah, tapi meski begitu Simon selalu mendukung para kontestan agar menjadi bintang besar nantinya. Simon disini menjabat sebagai a Judge/ Penilai, sekaligus menjadi mentor di kategori Grup/ Groups Category

2. L.A Reid



Juri yang berkulit hitam dan keliatan udah berumur ini adalah seorang produser rekaman dari Amerika, Reid serndiri bertangung jawab untuk penandatanganan dan membantu membawa: Mariah Carey, Justin Bieber, Rihanna, Kanye West, Avril Lavigne, Usher, dll kelebih sukses lagi (wah hebat banget yah sobat Reid itu). Reid disini tentunya berperan sebagai seorang juri, sekaligus menjadi mentor untuk kategori 25 ke atas/ 25's over category.

3. Britney Spears




Nah Sobat, Britney Spears baru aja menjabat sebagai juri di The X Factor USA Season 2, dilansir dari majalah TMZ kabarnya Britney dibayar mahal untuk bergabung sebagai a judge di The X Facor USA 2 ini loh sobat. Tapi disamping itu itu penilaian buruk masyarakat terhadap Britney belum juga hilang, sobat blogger pasti pada tau dong yah gimana dengan Britney yang selalu stress dan baru aja kembali dari panti Rehabilitasi. Tapi meskipun itu tetap aja para pengemar setia The X Factor menaati-nanti kehadiran Britney sebagai juri. Nah Britney disini mementori di kategori Remaja/ Teens Category.

4. Demi Lovato



Dan juri yang cantik satu ini pasti sobat bloger udah pada kenal dong yah, namanya adalah Demetria Lovato atau lebih singkatnya Demi Lovato. Demi adalah seorang bintang Disney, dan pernah berperan sebagai Putri Rosalinda di Princess Protection Program ( untuk Disney Channel Movie). Banyak juga loh komentar-kometar miring dari masyarakat untuk Demi yang sering menggunakan/ kecanduan obat-obatan terlarang . Tapi beruntungnya Demi masih diberi kepercayaan/ simpati dari masyarakat, sehingga Demi pun bisa berkarir kembali, terutama sebagai juri baru di The X  Factor USA Season 2 ini. Demi menjabat sebagai mentor untuk kategori  Dewasa/ Adults Category.

Nah Sobat 4 juri tadilah yang akan menemukan bintang-bintang baru di The X Factor Season 2 ini. Dan akhirnya terpilihlah 16 Besar Kontestan, diantaranya:

1. Carly Rose




2. Beatrice Miller




3. Diamond White




4. Arin Ray




5. Cece Frey




6. Jennel Gracia




7. Willie Jones




8. Paige Thomas




9. Emblem 3





10. Lylas




11. Lyric 145




12. PlayBack




13. Vino Alan




14. Jason Brock




15. David Corney




16. Tate Stevents




Nah Sobat itu dia para finalis 16 Besar The X Factor USA Season 2. di The X Factor terbagi dalam kategori-kategori serta para mentor, berikut kategori dan para mentor:

1. Tim Britney: Remaja/ Teens
- Carly Rose Sonenclar
- Beatrice Miller
- Diamond White
-Arin Ray

2. Tim Demi: Dewasa/ Adults
- Cece Frey
- Jennel Gracia
- Willie Jones
- Paige Thomas

3. Tim Simon: Grup/ Groups
- Embelem 3
- Lylas
- Lyric 145
- Playback

4. Tim L.A: 25 Tahun Keatas/ 25's over
- Vino Alan
- Jason Brock
- David Cornye
- Tate Stevents

A. Kategori Remaja/ Category Teens

     Di Kategori inilah para kontestan sedini mungkin dari usi 13 tahun mulai dilatih vocal, dan aku pribadi paling suka kategori ini, kenapa? karna di kategori inilah dari usia 13 tahun dimulai, meskipun masih pada kecil-kecil umurnya tapi beuuuuuh suaranya MANCAAAP SESUATU deh,,, dan jagoan ku di kategori ini adalah Carly Rose Sonenclar, dia pantes banget nyandang predikat "The Little Diva" karna suaranya itu loh yang ga ketulungan enaknya. Liat Carly pas bawain lagu "my heart will go on" meskipun lagu ini udah mendunia dan kelihatan bosan untuk didengar, tapi pas denger Carly nyanyi lagu ini, beneran dah ga bikin borring.

Carly Rose Sonenclar -My Heart Will Go on-



di kategori ini pun banyak banget yang menonjol seperti Beatrice Miller yang seumur sama Carly yaitu 13 tahun, dan Arin Ray, serta Diamond White, semuanya oke koq, tapi pilihan ku adalah "The Litle Diva" Carly Rose Sonenclar.

B. Kategori Dewasa/ Adults Category

Dimentori oleh Demi Lovato Kategori ini pun gak mau kalah loh, Tapi menurut Demi, Jennel peserta the x factor sedikit ragu akan kemampuannya dan harus lebih berinteraksi dengan orang sekitarnya namun suara sexy nya mempu membawa Jennel Garcia kebabak berikutnya. 


Jennel Gracia -I Kissed A Gril- (on Demi's Hpuse)



Sedangkan penyanyi Country Willie Jones dipilih oleh Demi Lovato. tapi kontestan yang lainya di kategori ini bagus juga sih, sedikit yang aku gak suka dari Willie Jones, karna suaranya yang agak-agak gimana gitu,,,

C. Kategori Grup/ Groups Category

Dikategori ini Simon sangat mengatur dan melatih para kontestan dengan baik, gak hanya itu, aku sangat suka sama grup Emblem 3 dan PlayBack karen agak mirip-mirip dikit dengan boyband lulusan X Factor yaitu One Direction. tapi yang ini lebih mirip lagi grup dari Lylas sepertinya mirip sekali One Direction tapi versi One Direction cewek alias Girl band nya.. yah kalo di urutin dari yang terbaik, semuanya bagus dan terbaik koq, terlebih Playback yang pada ganteng-ganteng dan kece-kece.. xixixi


Emblem 3 -California Girls- (The X Factor LIVE)



D. Grup 25 Tahun Keatas/ 25"s Over Group

Selanjutnya Group The 25"s over dengan mentor L.A.Reid. Dan finalis pertama yang masuk babak Top 16 adalah David Correy. Finalis yang satu ini dikabarkan berhasil menemukan ibu kandungnya, dimana dia diadopsi sejak lahir, karena ibunya terlalu muda (14 thn) ketika melahirkannya (waduh kasian banget yah Sobat). Yang kedua, finalis Jason Brock yang flamboyan juga berhasil melanjutkan perjalanannya ke babak Live Show. Jason Brock boleh dibilang mirip banget ama Adam Lambert. Begitu juga dengan Simon yang berhasil merebut tiket menuju ke babak berikutnya dari Tara Simon. Tapi diantara yang lain yang paling mencolok dan menarik adalah  Vino Alan yang mempunyai Tatto bergambar LeoPard di wajah sampingnya.





Vino Alan -Stay Togother-




Nah, itu dia ulasan panjang tentang The X Factor USA Season 2. ininya jagoanku disini adalah Carly Rose dan Emblem 3, so gimana pilihan para sobat bloger semuanya????

okkey deh segitu dulu postinganku kali ini, see u next time on my posting, bye, bye..
Eva Annisasalam
Eva Annisasalam Seorang Hamba Allah yang Mensyukuri Kekurangan dan Kelebihan

Post a Comment for "The X Factor USA Season 2"