Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lebaran Tahun 2012



Hallo.. sobat blogger semuanya,, pertama-tama aku mau ngucapin Minal Aidzin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin, untuk semua sobat blogger yang muslim. 
kali ini aku akan sedikit cerita nih tentang lebaran hari minggu kemarin,,,

Lebaran tahun ini (2012) alhamdulillah aku diberi kesehatan oleh Allah SWT dan di beri umur panjang, sehingga aku pun bisa menikmati lebaran tahun ini bersama keluarga.
Dimalam takbiran di rumahku sangat berisik oleh bunyi berbagai macam petasan, maklum udah tradisi banget malam takbiran di meriahkan oleh petsan, dan tak lupa juga oleh suara gema takbir di berbagai masjid.

Hingga akhirnya aku dibangunkan oleh Mamah ku sekitar jam 1 malam (dinihari) untuk bertakbiran bersama keluarga, takbiran pun selesai hingga jam 02.30, aku pun kembali ke tempat tidurku karena sayang banget kalo misalnya ga tidur sambil menunggu adzan subuh jam 05.00 nanti. 

Jam 05.00 aku bangun pagi untuk mandi dan shalat subuh, usai shalat shubuh tak lupa aku ganti baju dan memakai wewangian (karena disunnatkan dihari lebaran memakai wewangian) untuk shalat Ied bersama keluarga di masjid terdekat, jam 06.30 menit aku berangkat ke mesjid untuk shalat Ied bersama, dan 1 jam berlalu, aku pun sekeluarga saling bermaaf-maafan bersama kerabat dan tetangga.

tak lupa pula, tradisi dirumahku open house jadi tetangga saling mengunjungi ke rumahku untuk bermaaf-maafan serta menjalin tali silaturahmi. Jam  09.00 tepatnya keluargaku selesai menggelar open house, dan aku sementara berdiam dulu di rumah, sedangkan Bapak ku serta Adik laki-laki ku pergi ke makam almarhum Kakek dari pihak Bapak.

Nah sehubungan keluargaku yang lain sedang bersilaturahmi ke keluarga yang lain juga, akhirnya aku dan keluarga berisitirahat dahulu hingga jam 02.00 siang, jam 02.00 siang aku dan keluarga mulai bersiap-siap untuk ganti baju, dan pergi ke rumah saudara di pihak Bapak (Ua). dan silaturahmi pun, disana aku makan bersama berbincang-bincang bersma keluarga lainnya, hingga akhirnya jam 04.00

aku dan keluarga benar-benar sudah kecapekan karena mungkin lebaran yang sangat menyenangkan, aku pun tertidur hingga bedug maghrib tiba, dan mendirikan shalat maghrib bersama keluarga. Dan lebaran kali ini sangat-sangat menyenangkan, Terimakaasih ya Allah, semoga engkau mempertemukan keluargaku dan aku di bulan suci dan di Idul Fitri nanti, amin.

Nah, sobat udah dulu cerita aku tentang lebaran kali ini, semoga lebaran kalian menyenangkan yah, sekali lagi Minal Aidzin Walfaidzin.

Eva Annisasalam
Eva Annisasalam Seorang Hamba Allah yang Mensyukuri Kekurangan dan Kelebihan

Post a Comment for "Lebaran Tahun 2012"