Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengapa Shalat Subuh Begitu ISTIMEWA



Rasulullah bersabda, ”siapa saja yang tetap duduk di mushalla (tempat shalatnya) setelah melaksanakan dua rakaat shalat subuh sampai ia melaksanakan shalat dhuha, dan ia tidak berucap kecuali yang baik, maka dosa-dosanya akan diampuni Allah SWT walaupun dosanya itu lebih banyak dari buih di lautan”. (HR Abu Daud)

setiap pagi, ketika waktu fajar telah tiba, adzan subuh mulai dikumandangkan, saat itu sebagian dari kita mungkin terbangun, mungkin pula tidak, tapi bagi mereka yang beriman segera saja berdo’a, lalu membereskan tempat tidur, kemudian mengambil air wudu dan shalat di mushalla atau masjid terdekat dengan berjalan kaki.
Namun banyak pula dari mereka yang bangun tidur harus bersiap-siap ke pasar, atau pergi ke tempat kerja yang jauh dari rumahnya. Ada juga yang keluar rumah untuk berolahraga, ataupun keperluan-keperluan lainnya. Banyak juga saat itu orang masih terbuai mimpi, terhangatkan oleh selimut tebal, teraliri oleh air liur dipipinya yang meleleh deras dari ujung mulutnya. Kalau ditanya tentang identitas agama mereka, mereka tidak ragu untuk menjawab bahwa mereka seorang muslim.
Jujur saya selalu bangun ketika adzan subuh terdengar, karena menurut Bapak saya bangun subuh itu sangat menyehatkan, dan ketika saya melakukan gerakan-gerakan shalat subuh, dan saya tidak terasa lagi pegal ketika bangun pagi. Menyikapi fenomena kurang disiplinnya kita sebagai kaum muslimin, sebagian kaum muslimin pun termasuk saya meninggalkan shalat subuh, padahal shalat subuh itu bagus sekali untuk kesehatan dan banyak sekali mukjizat yang kita peroleh.
Berarti faktor apa yang membuat kita berat untuk melaksanakan shalat subuh? Apakah syetan musuh kita? Atau justru kemauan kita untuk bisa melaksanakan shalat subuh yang harus dipertanyakan? Menurut saya kita harus bisa melawan rasa kantuk, karena itu yang jadi alasan pertama mengapa kita susah untuk bangun subuh dan shalat subuh.
Saya mendapatkan info-info keutamaan mukjizat dari shalat subuh, meskipun info yang saya dapatkan hanya sedikit karena mukjizat shalat subuh itu banyak sekali, tapi saya merangkumnya, dan semoga bermanfaat
~ Mukjizat Shalat Subuh:
- Disaksikan langsung oleh Malaikat
- Manifestasi kemenangan melawan syetan
- Terbebas dari kencing Syetan
- Mendapatkan pahala laksana shalat satu malam
- Mendapatkan kilauan cahaya terang pada hari kiamat
- Dosa-dosa diampuni
- Diselamatkan dari panasnya api neraka
- Kabar gembira dengan jaminan masuk Surga
- Rizkinya dilapangkan oleh Allah SWT
- Mendapatkan perlindungan Allah SWT
- Mendapatkan pahala yang sepadan Haji dan Umrah
- Mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.
Dengan saya menulis blog ini, saya hanya berharap semoga bisa menjadi motivasi, dan penyemangat kita untuk bisa bangun menjelang subuh, dan melaksanakan shalatnya. Insya Allah kita akan meraih manfaat kesehatan serta keberuntungan mukjizat dari bangun subuh serta shalat subuh dari Allah SWT.
Terakhir, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada buku: Meraih Mukjizat Shalat Subuh Bersama Rasulullah SAW, karenanya memotivasi saya untuk bisa menulis blog ini.
Eva Annisasalam
Eva Annisasalam Seorang Hamba Allah yang Mensyukuri Kekurangan dan Kelebihan

1 comment for "Mengapa Shalat Subuh Begitu ISTIMEWA"

  1. @eva,,,,
    bagus bener blognya,,,,,
    wah sy jarang shalat subuh,,,,,habisnya sering ketiduran,,,,
    eva baca ini http://www.andreykusanagi.com/2012/02/tampilan-antarmuka-blogger.html

    ReplyDelete

Tolong, kasih komentar yang baik, dan sopan. Thank's before :)