Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Curcol: Perbandingan Rossa vs Syahrini

Hei,, para teenagers, dipostinganku kali ini aku akan ngulas 2 orang penyanyi di Indonesia yang sangat famous tentunya. Okey, aku akan kasih clue, supaya kalian bisa nebak. Yang satu, punya voice yang dahsyat buanget,,,, lagu-lagunya hits,,, bahkan sampe ke negara tetangga, postur tubuhnya bisa dikatakan mini, dan style saat manggung gak neko-neko, simple deh. Dan yang kedua, seorang penyanyi juga, tapi dia kayaknya ngebet banget bikin sensasi dengan cara mencetuskan kata-kata aneh, yang nantinya akan jadi bahan konsumsi publik, and kalo masalah lagu-lagu sih aku juga gak terlalu tau yah, and style nya tuh selalu menor, glamour, kemana-mana selalu pake aksesoris yang ribet-ribet and baju blink-blink nya yang bikin silau mata, plus jambulnya yang selalu merekat dirambut or bulu mata anti badai yang super mencolok banget.


So, udah pada tau kan siapa????? AHA! Rossa and Syahrini, dua penyanyi Indonesia yang udah terkenal banget, beda body, beda karakter, beda penampilan, and beda lah pokoknya.. so aku akan buat perbandingan tentang mereka berdua, mau tau apa aja, stay tune deh yaa,,


1. Karir
Dimulai dari Rossa atau yang akrab dipanggil teh Ocha ini, setau aku karir teh Ocha itu dimulai dari SMP, itu pun dia udah bisa nyari uang sendiri berkat hasil manggungnya juga. Dan kalo diflashback kebelakang waktu aku jaman-jaman kelas 3 SD nih, teh Ocha udah terkenal banget. So, bisa disebut karir teh Ocha itu longlast sampe sekarang. Sedangkan Syahrini, eh sebelumnya ada yang tau gak sih awal karir Syahrini itu kayak apa?? ah kalo aku sih gak terlalu tau yah, yang tau itu, waktu Syahrini digaet sama Anang Hermansyah buat jadi temen duetnya, eh udah gitu dia pisah sama Anang, and sekarang jadi terkenal deh, mungkin bisa jadi berkat mas Anang Hermansyah karir Syahrini dimulai dari situ, dan terkenal sampe sekarang. Banyak yang nyebut karir Syahrini sel;alu diselingi sama sensasi yang dibuatnya sendiri, seperti lifestyle nya, kata-katanya yang aduuhhh bikin gontok deh yah, eh akhirnya jadi konsumsi publik, dan menguntungkan dikedua belah pihak natara Syahrini, dan wartawan infotaiment tentunya.

2. Style 
Pertama dari teh Ocha, coba liat dan perhatiin style nya teh Ocha kalo lagi manggung di acara-acara musik tv atau yang lainnya gitu... bisa disebut dari atas sampe bawah kayak simple untuk sekelas penyanyi terkenal yang udah disebut Diva di Indonesia. Bisa diliat aksesoris yang sering dipake teh Ocha manggung, cuman gelang, jam tangan, dan cincin doang, itu pun jumlahnya gak sampe mencolok mata, dan diliat dari dandanan bisa disebut juga gak terlalu menor, tapi menunujukkan beautiful banget. Tapi kita bisa geser ke Syahrini bisa kalian lihat, atau kalian sering lihat diacara musik-musik tv atau yang lainnya, aduuhh style nya,, bikin mata mencolok deh, liat aja coba pakaiannya selalu yang blink-blink, plus aksesoris yang seabrek banget, and dari segi make up, beuuuh menor banget (kalo diukur bedaknya bisa smape 10 cm kali yah), terus lagi jambul atau bulu mata yang aneh yang selalu dipakainya... ah pokoknya keliatan ribet banget meski manggung kecil-kecilan doang.

3. Lagu-Lagu
Dari segi Lagu-Lagu untuk teh Ocha sendiri, pastinya kalian udah pada tau dong lagu-lagu teh Ocha yang udah pada hits-hits banget,, dan kalo didenger easy listening banget, bahkan lagu-lagunya udah terkenal sampe ke negara tetangga. Coba deh aku pengen nanya lagu-lagu teh Ocha apa aja yang kalian suka??? hmmm kalo aku gak keitung deh karna saking banyaknya yang aku suka, intinya aku suka sama lagu "Pudar", "Bicara pada Bintang", Memeluk Bulan", Malam Pertama", Ayat-Ayat Cinta", "Hey Ladies", ah dll deh.. Gak hanya itu aja, teh Ocha juga sering dapet award gitu berkat lagu-lagunya yang hits dan penjualan albumnya yang laris manis. Dan sekarang giliran Syahrini, eh sebelumnya pada tau gak sih lagu-lagu Syahirni selain yang "Bohong", "Kau Yang Memilih Aku", "Semua Karna Cinta", and yang daur ulang dari Almh. Alda Risma itu,,?? (aduh aku gak tau judulnya, lupa).. Ah kalo aku sih gak terlalu tau yah lagu-lagu Sayhrini, apa karna aku belum nemu yang pas atau enak didenger satu pun dari lagu-lagu Syahrini? i dont know juga deh.. 

4. Konser
Kedua penyanyi ini sama-sama udah pernah menggelar konser, apalagi Syahrini yang baru aja menggelar first concert nya di Singapura. Okkey dimulai dari teh Ocha dulu, beberapa kali teh Ocha udah menggelar konser di Indonesia maupun di negara-negara lainnya, apalagi di Malaysia sama Singapura, ah nama teh Ocha udah gak diragukan lagi deh. Gak jarang banget tiket untuk konser teh Ocha sold out direbut sama penggemar setia teh Ocha, wah kalo gitu mah setiap mengadakan konser menguntungkan banget buat pihak promotor dan pihak teh Ocha nya sendiri. Kita geser ke Syahrini, hmmm seperti yang udah aku bilang Syahrini baru-baru aja udah menggelar konser perdananya di Singapura, dan berlanjut ke negara tetangga lainnya di Asia Tenggara. Banyak yang nyebut di infotaiment bahwa tiket konser Syahrini sold out, but kalo dliat-liat cuplikannya, gak begitu penuh, bahkan ada tempat duduk yang kosong tuh, dan gak terlalu meriah juga,, apa itu yang dinamakan sold out?? eh waktu Syahrini konser dia nyanyi lagu apa aja sih??? ah apalagi aku gak tau banget, terus kalo udah gitu nguntungin gak sih buat promotor sama pihak Syhairni?? ah kenapa aku jadi kepo gini yah,, pikirin aja deh sendiri jawabannya.

5. Judge
Untuk kedua penyanyi ini sama-sama udah pernah menjabat sebagai juri atau Judge disalah satu ajang pencarian bakat di Indonesia tentunya dengan program yang berbeda. Teh Ocha pertama kali jadi juri waktu tahun kemarin di X Factor Indonesia Season 1 di RCTI, dan pada saat itu juga XFI jadi melambung berkat bantuan para juri termasuk teh Ocha yang memimpin sebagai Juri di Kategori Girls ini, bukan hanya teh Ocha, juri-juri yang lain pun ikut bekerjasama yang kompak membangun kriteria yang bagus dari masing-masing juri disetiap komentarnya, so karir teh Ocha sebagai juri mulus-mulus aja gak ada gangguan, bahkan kayaknya di XFI season selanjutnya atau season 2, teh Ocha bakalan digaet lagi jadi juri. Nah sementara berbeda sama Syahirni, pernah jadi juri IMB di TransTV but,, itu pun hanya sebentar, berita yang beredar sih Syahrini didepak atau dipecat dari kursi kejurian IMB karna beberapa faktor seperti: memberikan komentar yang kurang penting, selalu menggunakan kalimat khasnya ketika berkomentar seperti cetar membahana, sesuatu, dan khatulistiwa dan sebagainya.terus ditambah intonasi suara yang dibuat-buat sehalus mungkin dan mendesah banget, bahkan menurutku terkesan jijik banget, ditambah Syharini selalu aja ngabisin durasi buat komentar padahal komentarnya gak berbobot banget. Mungkin itulah yang membuat pemirsa gontok ngeliat Syahirni jadi juri, yah akhirnya dipecat deh...

6. Love Story
Love Story disini artinya kisah cinta dari masing-masing penyanyi ini, yang pertama dari teh Ocha dulu, yah mungkin statusnya yang udah lama sekarang jadi single parents/janda. Sebelumnya teh Ocha udah menikah sama drummer band Padi, Yoyo. Menikah pada tanggal 18 maret 2004, dan akhirnya bercerai pada 14 juli 2009. Teh Ocha udah punya 1 anak dari pernikahannya sama Yoyo Padi itu, namanya Rizki Langit Ramdahan yang berusia 7 tahun. Sampe sekarang teh Ocha masih jadi single parents, tapi kayaknya dia enjoy dan gak dibuat masalah sama statusnya, yah kita doakan aja lah semoga Teh Ocha dapet jodoh kembali bahkan awet sampe kakek nenek. Nah begeser ke Syahrini, meskipun udah kepala 3 sama kayakmya teh Ocha, tapi Syahrini belum menikah. Tapi kalian sering denger gosip-gosip yang santer bahwa Syahrini mau nikah sama orang Malaysia itu, eh tapi gosip itu dipertanyakan lagi karna mungkin Syahrini udah disenut-sebut berbohong perihal rencana pernikahannya itu.

7. Who Will Be A Real Diva???
Nah, dari sekian banyak perbandingan yang udah dibahas, mungkin kalian udah punya inti jawaban untuk pertanyaan diatas?? yah Rossa lah yang pantas mendapat gelar Diva Indonesia, bukan hanya itu pendapat masyarakat tentang teh Ocha pun gak jauh beda, masyarakat udah ngaggep teh Ocha sebagai Diva, karna dari banyak segi, bahkan penghargannya.Tapi mungkin kalo Syahrini kadarnya masih jauh dari kata Diva, bisa diliat dari segi-segi perbandingan tadi bahkan teh Ocha banyak mendapat nilai plus dari perbandingan-perbandingan tadi. Memang Rossa dari dulu udah nyandang satatus Diva duluan ketimbang status Diva nya Syahrini yang masih dipertanyakan.
Eva Annisasalam
Eva Annisasalam Seorang Hamba Allah yang Mensyukuri Kekurangan dan Kelebihan

5 comments for "Curcol: Perbandingan Rossa vs Syahrini"

  1. Aku setuju banget sama pendapat kamu, Syahrini itu terkenal karena Anang coba sama Anang gak diangkat pasti masih tenggelam bagai batu nyemplung ke got wkwkwkwkwk...

    ReplyDelete
  2. bener banget syahrini itu hidupnya selalu berlebihan.

    ReplyDelete
  3. syhrini ma gk ada apa2nya secara orestasi dan karir msh jauh dari teh oca, syahrini gayanya lebay...tenar karna sensasi aj

    ReplyDelete

Tolong, kasih komentar yang baik, dan sopan. Thank's before :)